Kekurangan dan Kelemahan Samsung Galaxy A01 Core Yang Banyak Tidak Diketahui Orang

Samsung adalah sebuah smartphone yang banyaj di incar orang indonesia karena ketahanan ponselnya sudah tidak diragukan lagi. Baru-baru ini samsung kembali hadirkan ponsel terbarunya yang tidak lain adalah Samsung Galaxy A01 Core. Smartphone ini yang termasuk ponsel entry-level dan djual dengan harga sekitar 1.1 jutaan saja Mirip dengan Samsung Galay A01 yang dijual dengan harga 1.5 jutaan saja seleisih 400 ribuan.

Tentu saja perbedaan harga ini juga memperngaruhi beberapa fitur yang ada dan apakah Samsung A01 Core ini punya keunggulan dari pada ponsel lainnya diharga yang sama. Tenang saja kita akan mengulas bersama-sama beberapa kekurangan yang ada di Samsung Galaxy A01 Core ini, Oke langsung aja:


Kekurangan Dan Kelemahan Samsung Galaxy A01 Core Yang Fatal



1. RAM Super Kecil 

Samsung Galaxy A01 Core memang tidak bsia diunggulkan karena ponsel ini cuma memiliki dua varian RAM yaitu 1 GB dan 2 GB. Karena hal inilah samsung sengaja menenamkan sistem operasi Android Go Edition supaya RAM yang sedikit ini bsia bekerja secara maksimal dan tidak mempengaruhi kinerja multitasking.

Hal ini membuat ponsel ini termasuk ponsel yang berada di paling bawah dari para rivalnya yang sudah dibekali dengan RAM 3 GB di rentang harga yang sangat tipis.
SmasungSmasung

2. Bezel Terlalu Tebal

Bezel yang tebal membuat ponsel tersebut terlihat jadul seperti pada Samsung Galaxy A01 Core ini yang desain Bezelnya Terlalu tebal sehingga tidak sedap untuk dipandang di era ponsel berbezel tipis seperti sekarang ini.

Jadi Samsung Galaxy A01 Core ini mempunyai perbandingan bodi ke layar yang sangat kecil, yaitu  74,5% saja. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penggunannya ketika sedang mengoperasikan ponselnya untuk berinternetan dan bersosmed, sebab layarnya yang sangat kecil untuk standar Smartphone keluaran terbaru.

3. Chipset Kurang Bagus

Samsung Galaxy A01 Core ini dibekali dengan Mediatek MT6739 dengan fabrikasi 28 nm dan GPU berjenis PowerVR GE8100 yang mampu diraih dari ponsel ini saat uji di AnTuTu v8 Cuma mampu mencapai skor 43.157 poin saja.

tentu saja skor ini sangat kecil jika kita dibandingkan dengan ponsel dengan harga 1 jutaan seperti Advan G2 Pro yang harganya beda tipis sedikit cuma Rp. 1.2 jutaan saja. Perlu untuk diketahui bahwa Advan G2 Pro yang dibekali dengan chipset Unisoc SC9863ASmasungSmasung mampu memeperoleh skor AnTuTu sebesar 72.708 poin dengan demikian Advan G2 Pro ini mampu mengelahkan Samsung A01 Core.

Performa yang sangat lemah dari Samsung ini telah mengecewakan penggemarnya. Jika di tes untuk bermain game saja, Samsung Galaxy A01 Core iini tidak boleh di anggap remeh, karena zaman serba digital ini banyak pengguna yang bermain internet yang memang harus membutuhkan kapasitas baterai yang besar. Samsung Galaxy A01 Core ini cuma dibekali dengan Baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kalian cuma keluarkan sedikit uang saja sekitar 200 ribu sudah bisa mendapatkan ponsel bertenaga besar seperti Redmi 9A yang mempunyai baterai 5.000 mAh dan harganya cuma 1.3 jutaan saja.

Jika dibandingkan dengan ponsel Entry-level lainnya yang mempunyai kapasitas 3.000 mAh, kalian juga bisa mencoba melirik Infinix Hot 9 Play yang dijual cuma 1.3 dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

4. Baterai Berkapasitas Kecil

Komponen yang satu ini tidak boleh di anggap remeh, karena zaman serba digital ini banyak pengguna yang bermain internet yang memang harus membutuhkan kapasitas baterai yang besar. Samsung Galaxy A01 Core ini cuma dibekali dengan Baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kalian cuma keluarkan sedikit uang saja sekitar 200 ribu sudah bisa mendapatkan ponsel bertenaga besar seperti Redmi 9A yang mempunyai baterai 5.000 mAh dan harganya cuma 1.3 jutaan saja.

Jika dibandingkan dengan ponsel Entry-level lainnya yang mempunyai kapasitas 3.000 mAh, kalian juga bisa mencoba melirik Infinix Hot 9 Play yang dijual cuma 1.3 dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

5. Tidak Dilengkapi Dengan Sensor Sidik Jari

Sensor Sidik jari memang sangat penting untuk menjaga keamanan sebuah smartphone. Banyak ponsel murah yang sekarang ini sudah dilengkapi dengan Fingerprint. Tetapi tidak untuk Samsung Galaxy A01 Core ini. Jika kalian tidak mementingakn keamanan menggunakan sidik jari maka bisa di maklumi karena HP murah.

Disamping hilangnya sensor sidik jari, Samsung Galaxy A01 Core ini ternyata menyematkan sensor scan wajah atau Face Unlock sebagai gantinya. Tetapi Face Unlock juga memiliki kelemahan jika kita memakainya saat malam hari ketika tidak ada lampu, maka Deteksi Wajah juga menjadi tidak maksimal.


Setelah melihat beberapa kekurangan yang ada, kalian bisa menyimpulkan sendiri apakah ponsel ini layak untuk di beli direntang harga 1.1 jutaan. Itu semuanya tergantung dari sisi kebutuhan penggunannya jika kalian mencari HP murah dengan Baterai Besar, Samsung galaxy A01 core ini bukan pilihannya karena ada merek lain yang lebih baik misalnya Redmi 9A atau Infinix Hot 9 Play.

Baca Juga Nih

Komentar