Kelemahan Dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

Galaxy M11 merupakan ponsel atau smartphone yang baru saja di keluarkan Samsung tepatnya di bulan Mei 2020. Ponsel ini memiliki bebrapa fitur dan spesifikasi yang terbilang sangat lumayan dan memang ponsel ini di peruntukkan oleh kaum milenial dan anak muda zaman now.

Berikut ini spek yang di ada pada Samsung Galaxy M11:

  • Tanggal Rilis: Mei, 2020 
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 5000 mAh
  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) 
  • Layar: PLS TFT, 6,4 inci 
  • GPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 RAM: 3 GB, 4 GB 
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Memori Internal: 32 GB, 64 GB 
  • Kamera Depan: 8 MP 
  • Kamera Belakang: 13 MP + 5 MP + 2 MP 
Samsung Galaxy M11 Juga dibandrol yang sangat murah cuma 2.100.000 jutaan saja, kalian bisa memboyong ponsel terbaru ini. Tetapi sebelum membeli kalian harus perhatikan beberapa kekurangan yang ada pada ponsel ini. Yuk kita simak bersama beberapa kekurangan yang ada pada ponsel terbaru ini:

Kekurangan Dan Kelamahan Samsung Galaxy M11 Terbaru




1. Tidak Ada Fitur NFC dan Juga Infrared

Fitur NFC memang menjadi sebuah adalan smartphone keluaran terbaru, karena fitru ini bisa membuat smartphone kita menjadi sebuah alat transaksi digital yang sanagt praktis. Dan Infrared juga berguna untuk dijadikan Remote AC, TV atau perangkat pintar lainnya

Sangat disayangkan sekali karena Samsung Galaxy M11 tidak dipersenjatai dengan dua fitur yang sangat berguna ini. Padahal beberapa smartphone keluaran terbaru lainnya sudah mempunyai fitur ini

2. Memori Internal Dan RAM Yang Sangat Kecil

Samsung Galaxy M11 memang hadir dengan dua varian memori internal dengan kapasitas sebesar 32 GB ditambah dengan RAM 3 GB, dan juga ada varian 64 GB dan RAM 4 GB. Memori internalnya bekerja dengan teknologi eMMC 5.1. Dengan kapasitas memori internal yang sangat kecil, maka jika kita membeli ponsel ini harus terpaksa sering-sering menghapus aplikasi yang memang tidak terpakaijika ingin menambah aplikasi baru.

3. Kinerja Chipset Kurang Bertenaga

Game online memang sedang di gandrungi kaum milenial. Dan mereka tentunya menginginkan ponsel yang bertenaga untuk melibas game-game berat. Tetapi tidak dengan Samsung Galaxy M11 ini, karena ponsel ini masih memakai Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14 nm.

Tidak cuma chipset yang kurang bertenaga, ponsel ini juga masih memakai CPU octa core dengan delapan ARM Cortex A53, ditambah dengan clock speed cuma 1.8 GHz saja. Untuk GPU-nya, dibekali dengan grafis Adreno 506.

Sehingga jika kita berbicara tentang performa, Samsmsung Galaxy M11 ini masih ketinggalan jauh dengan beberapa kompetitornya yang juga bedara di harga 2 jutaan. Misalnya saja, Xiaomi Redmi Note 8 dan juga 9 serta Realme 5s saja yang sudah dipersenjatai dengan Snapdragon 665.

Memang Samsung M11 ini tidak memfokuskan pada sisis performa tetapi lebih fokus ke media karena memiliki beberapa fitur. Nah jika kalian para gamer online, harus pikir ulang lagi jika ingin beli ponsel ini. Tidak cuma Galaxy M11 saja yang memiliki kelemahan, Ada juga Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A11

Disqus Comments