Kekurangan dan Kelemahan Samsung Galaxy A21s


Samsung Galaxy A21s merupakan smartphone samsung yang baru-baru ini muncul tepatnya di bulan juni 2020. Smartphone ini memang keluar berdekatan dengan Samsung Galaxy A11 yang sedang populer saat ini.

Memang untuk seri A ini terkenala akan harganya yang sangat terjangkau dan memiliki beberapa fitur terbaru. Dibalik murahnya ponsel Samsung Galaxy A21s ini, ternyata didalamnya masih saja di temukan beberapa keleman dan kekurangan yang di bawahnya.

Penasaran apa saja kelemahan Samsung Galaxy A21s ini, Yuk kita bahas bersama di bawah ini:

Kelemahan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s Yang Wajib Diketahui



1. Tidak Ada Fitur NFC

Samsung Galaxy A21s ini ternyata tidak ada fitur NFC nya loh guys. Tentu saja hal ini merupakan kelemahan yang fatal mengingat di zaman serba modern dan digital ini di tuntut serba cepat. Untuk Fitur NFC sendiri sangat banyak manfaatnya, misalnya: transfer daat tanpa harus hidupkan bluetooth tanpa proses pairing terlebih dahulu dan juga Buat Transaksi Digital yang sedang trend saat ini.

Jika kita melihat ponsel buatan samsung yang terdahulu, kita bisa lihat banyak disematkannya fitur NFC ini misalnya saja: Samsung Galaxy J6+, Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy J7 yang hargnya di jual di bawah 3 jutaan saja.

2. Tidak Adanya Pelindung Layar

Walaupun Samsung Galaxy A21s ini memiliki layar yang sangat luas, tetapi layar dari ponsel ini tidak terlindungi atau tidak adanya pelindung Corning Gorilla Glass yang berguna agar layar tidak mudah baret.

Apabila kita bandingkan dengan para rivalnya seperti Redmi Note 9 yang sudah dibekali dengan layar Gorilla Glass 5. tentu saja Galaxy A21s ini kalah jauh.

3. Chipset Yang Lemah

Samsung Galaxy A21s ini hadir dengan chipset Exynos 850 dan memiliki 8 inti yang terdiri dari 8 buah ARM cortex A55 dengan Clock speed sekitar 2.0 GHz. Untuk GPU atau grafisnya menggunakan Mali G52.

Jika dilihat dari chipset yang dibawanya, Exynos 850 ini ternyata masih tertinggal dari Smartphone lainnya yang menggunakan Chipset yang lebih Baik. Misalnya sajaa Realme 5 Pro yang sudah pakai Snapdragon 712 yang harganya cuma 2,8 jutaan saja sama persis kayak Samsung Galaxy A21s ini.

Dan jika di test scorenya, Performa chipset dari Exynos 850 ini cuma bisa mendapatkan score 140.000 sampai 170.000 point saja sedangkan untuk snapdragon 712 ini bisa menyentuh angka 218436 dari pengujuian benchmark AnTuTu 8. Bisa kita lihat sendiri perbedaanya sangat jauh bukan.

4. Memori Internal Super Sedikit

Pada zaman yang serba digital ini, tentunya kebutuhan media penyimpanan sangatlah penting guys. Tak heran smartphone keluaran 2019 - 2020 ini saling bersaing menghadirkan ponsel berkualitas dan tentunya memiliki kapasitas penyimpanan yang besar.

HP yang murah di angka 2 jutaan sekarang juga sudah berani mempersembahkan memori internal sampai 128 GB misalnya saja Oppo A5 2020 ataupun Infinix Hot 9. Dan hal ini termasuk kekurangan Samsung Galaxy A21s yang memiliki RAM dan INternal Cuma 32 GB dan 3 GB saja.

Dan untuk varian 64 GB dan RAM 6GB di jual sudah menyentuh angka 3 jutaan. Tentun saja hal ini bisa menjadi renungan buat kita jika ingin membeli ponsel ini karena hargnaya yang mencapai 2,7 juta tetapi memiliki memori internal yang sangat kecil sekali.

5. Kamera Tidak Punya Stabilizer

Bagi kalian yang hobi dengan fotografi, Samsung Galaxy A21s ini bukan pilihannya. Karena jika kalian hoby dengan fotografi pilihlah HP yang sudah ada fitur EIS atau OIS didalamnya. Fitur tersebut sangat berguna untuk stabilizer yang bisa menjaga preview kamera agar tidak goyang.

Hasil jepretan dari Samsung Galaxy A21s ini terkesan kurang bagus jika kalian ingin mengambil obyek tetapi tidak memiliki stabilizer. Kamera dari Samsung Galaxy A21s ini sangat Shaky saat pemakainya akan mengambil foto.

Dan jika ingin mengambil foto dengan bagus memakai Samsung Galaxy A21s ini, maka alain a\harus menjaga tangan agar tidak gerak supaya nanti hasilnya tidak ngeblur.


Memang ponsel samsung Seri A ini memiliki harga yang murah dan memiliki performa yang standart karena memakai chipset yang dirasa kurang dan kapasitasnya juga sangat sedikit untuk HP rentang harga 2 jutaan. Tetapi balik lagi jika ingin membeli Samsung Galaxy A21s ini, kita harus sesuaikan dengan kebutuhan kita. Apabila di pakai cuma buat internetan, OKE lah ponsel ini bisa di jadikan referensi karena memiliki baterai yang ekstra kuat.


Disqus Comments