Kelemahan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A31 Yang Tak Layak untuk Di Beli

Samsung memang memiliki segudang ponsel canggih yang banyak di buru konsumen di seluruh dunia. Samsung juga memiliki banyak sekali sdmartphone Galaxy Serie A yang di jual di pasaran. Salah satunya Smartphone yang banyak diincar orang adalah Samsung Galaxy A31.

Dibalik kecanggihannya, Ternyata smartphone ini memiliki sederet kelemahn dan kekurangan yang ada di dalamnya. Penasaran apa saja kelemahan dan kekurangan A31 ini. Oke langsung saja kita ulas di bawah ini ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy A31:


  • Layar: AMOLED, 6.4 inches 
  • CPU: Octa-core (2×2.0 GHz & 6×1.7 GHz) 
  • Chipset: MediaTek MT6768V/CA / Helio P65 
  • GPU: Mali-G52 MC2 RAM: 6 GB 
  • Memori Eksternal: microSDXC 
  • Non-removable Li-Po 5000 mAh
  • Memori Internal: 128 GB 
  • Kamera Depan: 20 MP Baterai: 
  • Kamera Belakang: Quad 48 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP 

Kekurangan Dan Kelemahan Samsung Galaxy A31 Yang Belum Banyak Di Ketahui


1. Kamera Depan Yang Kurang Sempurna

Walaupun Samsung Galaxy A31 ini punya kamera depan 20 MP yang memang memiliki resolusi kamera yang tergolong tinggi dari pada ponsel sebelumnya, akan tetapi Kualitas dari kamera depannya masih tergolong kurang sempurna jika digunakan didalam ruangan. Hal tersebut menjadikan Ponsel ini untuk urusan selfie ini masih belum maksimal. Jika kita melirik lagi dari banyak smartphone dari para rivalnya yang telah memiliki kualitas kamera depan yang sangat baik.

2. Perbedaan Harga Yang Naggung Dari Galaxy A51

Samsung Galaxy A31 saat ini memang dijual dengan harga sekitar Rp4,1 jutaan. Di rentang harga tersebut, memang masih terbilang sangat mahal dan coba kita lihat dari saudaranya sendiri yang tidal lain adalah Samsung Galaxy A51 yang dijual pada kisaran harga cuma Rp4,3 jutaan saja. Dengan perbedaan harga yang memang terlihat memiliki rentang yang dekat, membuat Samsung Galaxy A31 memang kurang menarik untuk diboyong jika melihat speknya yang lebih diatas Galaxy A51.

3. Performa Yang Masih Kurang

Samsung Galaxy A31 dipersenjatai dengan chipset Helio P65 dan pada chipset ini, didalmnya ada prosesor octa core  yang terdiri dari enam prosesor Cortex-A55 1.7 GHz serta dua prosesor Cortex-A75 2.0 GHz. Untuk masalah GPU atau grafisnya, Galaxy A31 ini dibekali dengan GPU Mali-G52 MC2.

Dan jika ditest tentang performa dari chipset ini, Samsung Galaxy A31 cuma mendapatkan nilai Antutu 8 sebesar 149 ribuan saja. Dengan skor tersebut, Jika dilihat dari kasta kelas harganya, untu urusan performa Samsung Galaxy A31 masih tergolong sangat kurang maksimal. Sebab ada kompetitornya misalnya saja vivo S1 dan vivo Y19 yang dibekali dengan chipset Helio P65 memiliki performa yang sama dan hargnya jauh di bawah Galaxy A31.

Vivo S1 dan Vivo Y19  dibandrol Rp2 jutaan sedangkan Samsung Galaxy A31 dijual di kisaran harga Rp4 jutaan.

4. Fast Charging Cuma 15W Saja

Samsung Galaxy A31 memang memiliki fitur fast charging tetapi cuma 15w saja. Tentu saja hal tersebut adalah hal yang sangat biasa-biasa saja, jika kita melihat dari segi harganya, seharsnya Samsung memberikan lebih dari 15W.

Jika kita melihat harga dari Samsung Galaxy A31 memang bisa dikatakan smartphone ini sangat nanggung sekali. Jika dilihat dari kelas harganya, Samsung Galaxy A51 yang memang jauh lebih baik.

Tetapi beda lagi jika Galaxy A31 ini di jual dengan harga kisaran 4 juta kebawah atau 3 jutaan, masih dapat di toleransi untuk di beli.

Disqus Comments