Kekurangan Dan Kelemahan Oppo A91 Yang Banyak Tidak Diketahui

OPPO merupakan smartphone yang sangat laris penjualannya di indonesia karena harganya yang sangat murah dan kualitasnya lumayan. Baru-baru ini Oppo baru saja meluncurkan Smartphone terbarunya tepatnya di bulan Maret 2020 dengan nama OPPO A91.

Memang smartphone ini mempunyai desainnya yang sangat menarik serta mempunyai kualitas kamera yang tidak bisa di anggap remeh begitu saja. Di balik kecanggihannya, ternyata OPPO A91 memili kekurangan yang belum di ketahui banyak orang Lho! Penasaran, seperti apa kelemahan dari smartphone Oppo A91 ini, langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Kelemahan Dan Kekurangan Oppo A91

1. Masih Pakai Android 9 Pie

OPPO A91 ternyata masih terlihat jadul karena di tahun 2020 ini seharusnya minimal sudah mampu menghadirkan sistem operasi Android 10. Oppo A91 masih memakai Android 9 Pie ketika pertama kali dirilis dengan user interface ColorOS 6. Memang hal ini sangatlah aneh jika dibandingkan dengan beberapa smartphone yang beradai di kelas yang sama.

2. Chipset Kurang Istimewa

OPPO A91 dibekali dengan chipset Mediatek MT6771 Helio P70. Tentu saja Chipset tersebut dibangun dengan fabrikasi 12 nm yang memiliki kekuatan prosesor octa core yang terdiri dari empat core Cortex-A73 dengan kecepatan 2.1 GHz  serta empat core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0 GHz.

Dan sebagai tempan Untuk mengelola grafis, disematkan GPU Mali-G72 MP3. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa, Smartphone yang memakai chipset Helio P70 ini sudah bukan barang yang istimewa lagi.

Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa, chipset Helio P70 ternyata juga dipakai pada OPPO F11 dan OPPO F11 Pro, yang diluncurkan di tahun 2019 dan OPPO A91 ini meluncur di tahun 2020. Hal tersebut membuat OPPO tidak bisa melakukan peningkatan pada bagian chipsetnya sehingga terlihat masih jadul belum update.

3. Tidak Dibekali Dengan Optical Zoom Pada Kamera

Walaupun dibekali dengan kamera yang canggih, namun nyatanya masih belum dibekali dengan kamera telefoto. Hal ini bisa membuat kecewa seseorang yang punya hobi dalam fotografi. Perlu untuk kita ketahui bersama, bahwa fungsi dari telefoto sendiri berguna untuk mengambil objek dari jarak jauh. Jadi, Jika pengguna ingin mengambil gambar jauh harus menggunakan digital zoom yang bisa membuat objek foto menjadi buram dan kualitas rendah.

4. Tidak Dibekali Fitur NFC

NFC sendiri merupakan sebuah fitur yang bisa memudahkan pembayaran modern saat ini dan biasanya fitur NFC ini sudah tertananam pada smartphone keluaran terbaru. Apabila pengguna sering berpergian keluar kota dengan membawa smartphone yang tidak dibekali fitur NFC, hal tersebut bisa menjadi kekurangan tersendiri karena tidak bisa praktis. Padahal, fitur ini bisa memudahkan para pengguna untuk mengecek saldo e-Toll serta bisa melakukan pembayaran cashless.

OPPO A91 memang memiliki desain bodinya yang stylish serta kekinian dan bisa dibeli jika ingin membeli smartphone terjangkau. Tidak hanya itu saja Oppo A91 juga memiliki resolusi kamera utama yang cukup besar yang tidak lain sebesar 48 MP.

Dibekali dengan Layar Super AMOLED yang dapat membuat ponsel ini mampu untuk menampilkan layar yang sangat tajam. Tetapi smartphone ini masih pakai Android 9 Pie yang sudah seharusnya ditinggalkan karena sekarang sudah ada versi terbarunya Android 10. Tidak cuma sistem operasinya yang masih jadul, pengguna yang membeli Oppo A91 juga harus iklas tidak dapat menikmati teknologi terbaru dari lensa teleskop yang mampu memotret objek jauh tanpa merusak kualitas gambar.
Info HP Baru Lainnya