Kekurangan dan Kelemahan Advan G3 Pro Yang Banyak Tidak Diketahui Orang


Salah satu merk  lokal yang saat ini sedang ramai diperbincangkan para netizen karena mampu membuat smartphone dan juga tablet yang tidak lain adalah Advan. Merek yang satu ini memang lebih populer di daerah-daerah dari pada di kota besar yang ada di indonesia. Dan menariknya lagi, Advan dahulu pernah masuk 3 besar vendor terbaik di 2017.

Karena perolehan itulah, Advan menjadi merek yang harus tidak bisa diremehkan begitu saja. Advan memang selalu menghadirkan smartphone yang sangat merakyat. Seperti yang baru-baru ini hadir di pasaran yang tidak lain adalah Advan G3 Pro.

Smartphone ini memang masih adik kakak dengan Advan G3, yang dikenal dengan smartphone  multimedia. Dibalik harganya yang murah cuma dikasaran Rp1,5 jutaan, namun ada beberapa kelamahan dan kekurangan yang ada di Advan G3 Pro yang akan kita ulas di bawah ini secara detail dan lengkap:


Kekurangan Dan Kelemahan Advan G3 Pro Yang Fatal


1. Kamera Depan Tidak Bagus

Advan G3 Pro memang dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP. Kamera depan tersebut ternyata sangat kurang memuaskan. Dari hasil selfie Advan G3 Pro ini memang lumayan bagus jika ada pencahayaan yang terang, tapi kurang maksimal jika minim cahaya.

2. Harga Terlalu Mahal

Jika melihat spek yang dibawahnya, Seharusnya ADVAN membandrol G3 Pro ini dengan harga di bawah 1.5 karena dengan harga segitu kita sudah dapat membeli smartphone yang sudah ternama dan tidak di ragukan performanya, misalnya saja Lenovo K5.

3. Chipset Yang Memiliki Performa Rendah

Advan G3 Pro memang mempunyai chipset Unisoc SC9863A. Chipset ini dibangun dengan menggunakan proses fabrikasi 28nm. Dan untuk prosesornya menggunakan ARM Cortex A55 1.6 GHz dan 1.2 GHz. Untuk pengolah grafis, dibekali dengan GPU IMG8322 yang memiliki clockspeed hingga 550 MHz.

Dari hasil pengujiannya sendiri, Advan G3 Pro ini memiliki Skor 69 ribuan jelas bukan angka tidaklah baik. Dengan Skor segitu, HP ini cuman kuat memainkan game yang ringan. Bermain PUBG Mobile jelas terlalu berat apalagi Mobile Legends.

Dengan skor tersebut, membuat Advan G3 Pro memang terasa tidak oke untuk smartphone yang berada dikelasnya. Tetapi ada hal yang menarik, apabila dibandingkan dengan Advan G3, skor Antutu Advan G3 Pro memang jauh lebih baik.

Advan G3 dibekali dengan chipset Mediatek MTK6750T serta bisa memperoleh skor Antutu 53.000. Dibandingkan dengan yang G3 Pro yang mencapai 69 ribu membuat Seri G3 ini mempunyai peningkatan tetapi tidak terlalu signifikan.

4. Baterai Kapasitas Rendah Cuma 3.00 mAh

Advan G3 Pro dibekali dengan baterai yang berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas tersebut memang masih rendah dibandingkan dengan HP lain yang berada dikelas harga yang sama yang mampu memberikan baterai berkapasitas 4.000 mAh ke atas.

Kapasitas baterai yang cuma 3.000 mAh ini sangat-sangatlah kurang. Berdasarkan pengalamn para pengguna, HP ini mampu bertahan nggak sampai sore dengan pemakaian standar seperti halnya ber sosial media atau browsing biasa.

Itulah tadi beberapa kekurangan Advan G3 Pro yang sudah diulas disini, Apakah kalian minat membeli hp di harga 1 jutaan ini.

Baca Juga Nih

Komentar