Beginilah Hasil Uji Ketahanan Redmi Note 7, Sungguh Miris Sekali!

Pasar Smartphone sedang diguncang karena hadirnya sosok yang sangat fenomenal Redmi Note 7, karena ponsel ini punya kamera belakang 48MP dan harga yang di bandol juga sangat murah cuma Rp 2 jutaan saja, dan diklaim punya ketangguhan dan ketahanan yang sangat luar biasa

Dan para konsumen juga ingin melihat seberapa kuat sih ketahanan dari smartphone yang fenomenal tersebut. Ternyata bos Redmi dan juga Xiaomi juga mendengar keinginan para konsumen setianya, dirinya langsung mencoba uji ketahanan dari ponsel tersebut, mulai dari dibanting, diinjak, dilempar, diiris, dan siksaan lainnya.

Akan tetapi yang melakukan pengujian itu adalah karyawan dalam. Tetapi, bagaimana jika yang menguji adalah konsumennya atau sang penghancur gadget? Dan tentunya, hasilnya juga sangat beda jauh dari hasil pengujian yang dilakukan oleh orang dalam Redmi dan induk perusahaannya.

Lewat Melalui Channel YouTube JerryRigEverything, ternyata ketahanan Redmi Note 7 yang sebenarnya sudah berhasil terungkap. Dalam hasil pengujiannya tersebut. Redmi Note 7 harus melakukan tes seperti yang pernah dilakukan beberapa merk mislanya Galaxy Note 9, Huawei P20, iPhone XS series, dan lain sebagainya.

Pertama yang akan dilakukan uji ketahanan layar Redmi Note 7 dengan sebuah benda-benda tajam, dan hasilnya Redmi Note 7 dengan kelengkapan Gorilla Glass 5 cuma bisa bertahan dari goresan pada level 5 saja. Kemudian untuk daya tahan dari speaker yang ada di bagian atasnya saat digores dengan cutter, malah langsung terlepas komponennya.

Dan apabila digesek pakai cutter, body plastiknya terlihat baret yang sangat parah dan bahkan mengelupas sedikit demi sedikit. Jadi, pada intinya Smartphone perdana Redmi ini ternyata tidak memiliki body yang kokoh beda banget sama yang dilakukan tes oleh orang dalam perusahaan.

Namun pada bagian body belakangnya yang sudah ada lapisan dengan kaca ini cukup mengesankan, ketika digores dengan cutter, ternyata tidak meninggalkan gores sama sekali, begitu juga dengan fingerprint sensor yang terletak di punggungnya juga tidak ada bekas ketika digores.

Lalu kemudian bagian layar akan di uji api Redmi Note 7 memang sempat menghitam, namun untuk noda tersebut nantinya bisa hilang dengan sendirinya. Tetapi ketika akan di bengkokkan dengan cara yang kuat, semua hal yang dianggap kokoh tersebut lukuh lantah alias hancur , body belakang retak, layar pecah dan sudah tidak berfungsi lagi, sehingga perangkat tidak dapat berjalan dengan normal lagi.

Baca Juga Nih

Komentar