Inilah Alasan Mengapa PUBG Akhirnya Dilarang

PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang yang sudah dikenal dengan sebutan PUBG adalah game dengan tipe Battle Royalle dimana para pemain harus saling menghabisi lawannya hingga yang berdiri terakhir atau yang tersisa cuma satu orang atau tim diakhir pertandingan.

Sampai saat ini game PUBG dan game sejenis sudah sangat marak sekali di belahan dunia negara didunia, seperti di negara Indonesia yang makin hari pecinta game ini semakin meningkat dan tidak sepi peminatnya.

Namun setelah adanya insiden penembakan di masjid di selandia baru beberapa pekan lalu membuat beberapa negara akhirnya menanggapi dengan serius tentang gam battlegrounds ini. Banyak yang mengkaji jika gam berjenis seperti PUBG memiliki dampak yang sangat negatif yang nanti dihasilkan dari permainan tersebut.

Seperti di Negara India yang saat ini sudah mengeluarkan aturan resmi untuk melarang memainkan permainan yang satu ini. dengan alasan dengan memainkan game ini, membuat generasi muda tidak menjadi produktif. sedangkan di Malaysia seorang ulama juga telah mengusulkan untuk menutup game ini secara permanen karan bisa mendorong generasi muda kearah terorisme.

Sedangkan di Indonesia sendiri, Wacana pelarangan game PUBG akhirnya akan ditanganai serius oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia). Memang Permainan PUBG dinilai sangat tidak baik bagi kesehatan mental untuk generasi Indonesia karena mengandung unsur kekerasan.

Menanggapi tentang kejaian ini, pemerintah akhinrya menyatakan melalui Kemenkominfo yang mengatakan tidak ada yang salah dengan game ini, yang jadi masalah yaitu ketika dimainkan tidak sesuai dengan umur. Namun samapi detik ini memang masih belum ada pernyataan resmi tentang pelarangan Game PUBG karena masih dilakukan beberapa kajian-kajian kedepannya. bukan tidak mungkin game ini nantinya tidak dapat lagi kita mainkan di Indonesia.

Baca Juga Nih

Komentar