Huawei Ponsel Pertama Yang Luncurkan Smartphone Layar Lipat, Begini Bentuknya

Bukan samsung melainkan huawei yang pertama kali sukses pamerkan smartphone lipat dengan teknologi canggih yang akan bersaing dengan samsung fold. Huawei Mate X, yang dibandrol dengan harga £ 2.000 atau jika dirupiah bisa menyentuh 40 juta rupiah. Ponsel ini bisa melipat seperti buku melalui 'engsel' fleksibel yang sudah membentang di tengah.

Perangkat ini bisa memungkinkan pengguna untuk membawa alat berukuran tablet dengan layar besar yang nantinya bisa dilipat menjadi sesuatu yang pas pada kantong pengguna. Pembuat telepon Cina juga telah mengumumkan perangkat terbaru inisaat acara pers di MWC 2019 di Barcelona.

Pada mode tablet, Mate X dibekali dengan layar OLED fleksibel 8 ”yang membentang hingga ke tepi alat. jika Dibuka cuma setebal 5,4mm - lebih tipis dari kebanyakan tablet yang beredar saat ini. Dan pada bagian belakang, memiliki tebal 11mm, yang lumayan dibandingkan dengan smartphone rata-rata.

Dan untuk tombol volume, kamera, serta sensor sidik jari, dan lainnya terletak pada bagian samping perangkat. Tidak seperti Samsung Fold, Mate X ternyata mempunya layar di kedua sisi perangkat saat dilipat.

Untuk baterainya, Huawei Mate X punya kapsitas 4500mAh yang besar sekali dan sudah support dengan sistem SuperCharge 55W,. Ponsel ini juga sudah support dengan teknologi 5G, dan Huawei juga mengatakan bahwa ponsel mate X ini memiliki koneksi 5G tercepat dan bisa dapat dilipat.Dengan  kecepatan jaringan yang super cepta sekitar 4,6GB per detik, artinya para pengguna nantinya bisa mendownload film HD dalam hitungan detik saja.

Baca Juga Nih

Komentar