Ponsel Murah Redmi Go Segera Di Jual Di Indonesia

Xiaomi saat ini sedang mempersiapkan smartphone terbarunya untuk kalangan bawah dengan melunculuncurkan ponsel Android Go pertamanya, yakni Redmi Go. Ponsel murah yang menargetkan kalangan bawah ini akan hadir pertama di Filipina.

Setelah itu, Redmi Go juga segera dijual di Indonesia. Hal tersebut dipertegas dari laman P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Sebuah perangkat berkode dengan kode "MI M1903C3GG" yang tak lain itu adalah Redmi Go yang sudah memiliki sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai sebesar 30,90 persen.

Redmi Go saat ini memilki nomor sertifikasi 35/ILMATE/TKDN/1/2019 yang sudah diajukan pada tanggal 18 Januari 2019. Dengan nomor referensi TKDN - 19 - 14116. Sebelumnya, nomor kode "M1903C3GG" memang pernah muncul pada lembaga sertifikasi IMDA  Singapura dan juga EEC Rusia.

Dilansir dari phonearena (27/01) Dari laman sertifikat TKDN sendiir saat ini masih tidak mengungkap banyak detail tentang hadirnya Redmi Go selain jaringan yang masih 4G LTE. Tetapi, Xiaomi telah menyebarkan poster yang membeberkan spesifikasi Redmi Go.

Perlu untuk diketahui bahwa Redmi Go akan dibekali dengan  layar 5 inci yang memiliki panel LCD dengan aspek rasionya 16:9 dan resolusi 1280 x 720 piksel. Dan pada bagian belakangnya sudah disematkannya kamera tunggal dengan resolusi 8 megapiksel, aperture (bukaan) f/2.0, serta kamera depan memikiki keukuatan 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Pada bagian mesinnya sendiri, Redmi Go akan emmakai Snapdragon 425 yang digandengkan dengan RAM 1 GB serta  memori internal 8 GB. Untuk kekuatan daya baterainnya sendiri mempunyai kapasitas 3.000 mAh.

Redmi Go akan memiliki dua pilihan warna, yakni hitam serta biru. Sesuai dengan gelarnya sebagai ponsel Android Go, Redmi Go akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 (Go Edition) yang dirancang yang jauh lebih ringan dalam urusan pemakaian sumberdaya dari pada Android versi regulernya. Sistem operasinya (Android edisi Go) ini disinyalir memakain sumberdaya yang lebih irit

Baca Juga Nih

Komentar