Huawei Pamer Ponsel Lipat 5G Terbaru Yang Canggih

Baru-baru ini Huawe kembali gemparkan dunia ponsel karena akan meluncurkan ponsel dengan layar lipat yang sudah support konektivitas 5G dan akan dipamerkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2019, Februari mendatang.

Smartphone layar lipat 5G ini nantinya akan dibekali dengan SoC yang tersemat di Mate 20 Pro, tidak lain adalah Kirin 980, dan juga ada chip modem multi-mode canggih Balong 5000 yang diperuntukkan untuk jaringan 5G.

berbagai Ilustrasi Bocoran Informasi 5G Huawei di MWC 2019 memang sudah tersebar. Pihak huawei juga masih merahasiakan spesifikasi ponsel layar lipat 5G ini. Namun, berdasarkan rumor yang sudah tersebar di dunia maya, ponsel ini nantinya akan dibenamkan layar OLED fleksibel yang diproduksi oleh pabrikan panel asal China, BOE.

Seperti yang dilansir dari gizmochina (26/01) Ponsel lipat bauatan Huawei itu diklaim mempunyai desain dengan mekanisme "fold-out" yang berarti bisa dilipat ke dalam. Dan untuk aspek desain sendiri, ponsel lipat Huawei ini dikabarkan akan di bekali dengan layar dengan ukuran 8 inci saat dibentangkan dan 5 inci pada saat dilipat ke luar.

Sementara untuk nama ponsel terbaru ini, dari kabar lain menyebutkan bahwa ponsel lipat ini diberi  sebutan Mate Flex, Mate F, Mate Flexi, atau Mate Fold, sebagaimana rumor yang saat ini beberapa waktu lalu.

Ponsel ini juga dibekali dengan Chip Balong 5000, Balong 5000 sendiri merupakan chip modem multi-mode 5G pertama buatan Huawei. yang dapat berfungsi dengan model multi-mode, chip yang berarti bahwa ponsel ini dapat terkonek dengan jaringan 2G, 3G, 4G, sampai  5G, tanpa harus memakai chip modem tambahan.

Balong 5000 juga disinyalir jauh lebih hemat energi dan juga memiliki rendah latency dari pada chip modem 5G pertama Huawei, Balong 5G01. Balong 5000 telh support dengan arsitektur jaringan Standalone (SA) dan Non-Stand Alone (SNA) pada frekuensi TDD dan FDD.

Apabila berbicara soal  Kecepatan download, chip Balong 5000 ini mampu mencapai kecepatan hingga 4,6 Gbps di band sub-6 GHz dan 6,5 Gbps pada jaringan mmWave 5G. Dengan kecepatan demikian, itu berarti Balong 5000 mampu memproduksi kecepatan download yang 10x lebih cepat dari pada 4G LTE. Ponsel terbaru ini nantinya akan gemparkan pasar smartphone di tahun 2019, karena spesifikasi yang canggih dan terbaru ini.

Baca Juga Nih

Komentar