Dampak Mengerikan Hadirnya Teknologi 5G Bagi Manusia

Belum lama ini netizen sedang digemparkan dengan hadirnya teknologi baru yaitu Koneksi 5G. Belum lama tren jaringan 4G yang baru saja dinikmati masyarakat ini, sekarang malah muncul teknologi 5G ini. Memang teknologi 5G sendiri memiliki keunggulan dan kecepatan yang jauh lebih tinggi dari pada generasi sebelumnya (4G).

Masyarakat memang antusias dengan hadirnya 5G ini karena kecepatan yang tinggi, koneksi yang lebih stabil dan transfer data yang lebih efisien tanpa memperpedulikan bagaimana dampak yang bisa ditimbul karena hadirnya teknologi 5G.

Apa yang membuat 5G ini berbahaya? Menurut para peneliti yang pernah dilakukan, salah satu efek samping dari pemakaian teknologi 5G adalah timbulnya gelombang yang biasa disebut dengan milimeter wave (gelombang milimeter).

Gelombang ini ternyata jauh lebih berbahaya dari pada gelombang mikro (micro wave) yang biasa dipakai untuk meng-oven makanan. Milimeter wave yang bisa timbul dari teknolgi 5G ini memiliki panjang gelombang yang pendek, Hal ini menjadikannya frekuensinya menjadi sangat besar.

Coba kita Bayangkan jika daging yang dikenai gelombang mikro pada sebuah alat microwave saja dapat terpanggang. Dampak yang ditimbulkan milimeter wave tentunya jauh lebih dari itu. Pada 1980 an para ilmuwan yang ada di Departemen Pertahanan Amerika juga pernah membuat serangkaian tes  dengan milimeter wave.

Objek yang terkena oleh pancaran gelombang ini dapat merasakan sakit seperti halnya rasa terbakar namun tanpa tidak disertai dengan luka. Bayangkan jika penggunaan teknologi yang dapat menimbulkan milimeter wave ini secara bersamaan dipakai secara massal di bumi? Seluruh permukaan bumi akan segra terselimuti milimeter wave. Besar kemungkinan nasib bumi dan umat manusia nantinya akan punah.

Baca Juga Nih

Komentar