-->

Jangan Di Beli Ponsel Satu Ini Karena Jika Rusak Susah Diperbaiki Lagi

Tahun baru ini memang banyak munculnya Smartphone terbaru. berbagai inovasi akan terus di update misalnya ada fitur  AI (kecerdasan buatan) hingga fingerprint yang tadinya di bagian belakang sekarang sudah ditanam didalam layar.

Namun, dari berbagai inovasi yang satu ini ternyata sudah berkembang pesat. Ternyata masih ada celah yang wajib kalian perhatikan atau mungkin kalian pikirkan sebelum membelinya sebuah Smartphone.

Nah kali ini akan membahas beberapa smartphone yang ternyata sulit untuk diperbaiki ketika telah mengalami kerusakan, seperti yang dilansir dari situs ifixit (4/1). Situs ini menyebutkan berbagai skor 1 hingga 10 guna memberikan tingkat kesulitan pada suatu Smartphone untuk memperbaikinya

Skor yang semakin kecil, ditandanya jika smartphone tersebut memang sangat sulit untuk diperbaiki jika mengalami kerusakan, skor ini bisa dijadikan sebuah indikator dari mulai kesulitan saat membuka kasing, dan juga ada tipe pengait yang digunakan serta kompleksitas komponen yang ada di dalamnya. Oke Langsung Saja:



1. OnePlus 6 dengan skor 5


OnePlus 6 adalh smartphone yang sulit diperbaiki apabila sudah mengalami kerusakan, OnePlus 6 ternyata cuma dapat skor 5. OnePlus 6 punya body yang terbuat dari kaca sama seperti iPhone Xs, permasalahan rusak biasanya akan terjadi pada komponen layar dan yang disayangkan dari smartphone ini memang tidak mempertimbangkan hal tersebut saat membuatnya, karena akan butuh banyak usaha jika ingin perbaiki OnePlus 6.

Tidak hanya itu saja adanya body kacanya juga membuat kita harus menjadi sangat hati-hati jika ingin membuka bagian dalam ponsel tersebut karena apabila mengalami sedikit kesalahan saja, maka hal tersebut dapat merusak body dari OnePlus 6



2. Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan skor 4


Samsung Galaxy S9/9+ ternyata mempunyai skor yang kecil cuma dapat 4 pada tingkat kesulitan perbaikan jika mengalami kerusakan. Karena Samsung Galaxy S9/9+ memiliki body yang terbuat dari kaca dan tentunya sangat rentan akan pecah ketika terjadi sebuah benturan yang sedikit keras 

Untuk memperbaiki ponsel Samsung Galaxy S9/9+, akan dipertemukan dengan kesulitan apabila memang ingin mengganti komponen karena ponsel ini punya desain yang tipis dengan perekat body kaca yang sangat kuat dan tentunya butuh ektra hati-hati ketika ingin memperbaikinya.



3. Iphone Xs Dengan Skor 6


Ternyata IPhone Xs juga termasuk dalam daftar  smartphone yang sulit diperbaiki. iPhone Xs memiliki skor 6dan yang mengartikan kalau smartphone ini mempunyai tingkat kesulitan menengah untuk diperbaiki jika memang sedang mengalami kerusakan

Salah satu tingkat kesulitan yang ada pada iPhone Xs adalah terletak pada body-nya yang keseluruhannya memang sudah pakai full glas (kaca). Jadi kalau iPhone Xs mengalami sebuah kerusakan atau pecah, maka mau tidak mau pemiliknya harus siap mengganti keseluruhan part-nya



4. Huawei P20 Pro dengan skor 4


Ponsel yang dibekali dengan triple kamera yaitu Huawei P20 pro. Huawei P20 Pro saat ini punya skor 4 dibidang kesulitan ketika mengalami perbaikan, jika layar dari Huawei P20 Pro sudah mengalami kerusakan maka akan kesulitan.

Karena memang wajib membuka dua lapisan dengan perekat yang ekstra super kuat yang ada di ponsel in. Belum lagi ditambah dengan adanya body dari Huawei P20 Pro yang memang sudah pakai bahan kaca, Maka harus ektra hati-hati ketika ingin memperbaikinya agar tak menimbulkan kerusakan pada komponen lainnya.



Nah itu 6 smartphone terbaru yang memang sangat sulit untuk diperbaiki, Alasan utama yang menyebabkan sulitnya untuk dilakukan perbaikan karena bodinya yang menggunakan material kaca.

Disqus Comments