Canggih! Inilah Bentuk Wireless Charging Mewah Apple

Apple merupkan pelopor pertama teknologi canggih dan super mewah. Baru-baru ini beredar bahwa wireless charging untuk produk Apple yang diberi Power Drum sudah merebak di kalangan netizen. Dilansir dari 9to5mac, (31/12) wireless charging ini mempunyai kapasitas 3.000 mAh sudah  mengintegrasikan pengisi daya Apple Watch yang ada pada bagian depan.

Dan untukbagian atas berfungsi sebagai bantalan pengisian daya khusu untuk iPhone. Pengisi daya punya Qi juga telah mendukung output sampai 10W, meskipun iPhone dibatasi hingga 7,5W. Untuk harga, kabarnya charging canggih ini dibanderol cuma US$99,99 atau setara Rp1,4 juta. Meski begitu, tidak jelas kapan barang ini beredar di pasaran.

Power Drum juga sudah didukung dengan microUSB sebagai lawan USB-C. Hal ini memang bisa  kelemahan terbesar dari wireless charging tersebut. Selain itu, kehadirannya akibat dari ketidakjelasan produk charging besutan AT&T lainnya, AirPower.

Perlu untuk diketahui, bahwa teknologi wireless charging memang sudah mulai marak disematkan pada berbagai smartphone. Sistem tersebut dapat meluas dan diadopsi karena dinilai jauh lebih aman. Sebab, sehingga kemungkinan terjadi hubungan arus pendek atau korsleting sudah dapat dipastikan  nol.

Selain itu, alat pengisi daya wireless ini  juga dianggap lebih tahan lama karena memang kabel yang tak gampang rusak. Teknologi ini juga sanagt ramah lingkungan karena bersifat non-radiatif. Tak heran jika, wireless charging juga menjadi teknologi unggulan yang saat ini mampu diandalkan Apple.

Baca Juga Nih

Komentar