PUBG Akan Di Blokir Karena Berbahaya

PUBG merupakan game yang sedang di gandrungi di seluruh dunia mulai dari orang dewasa dan anak-anak juga memainkan game yang satu ini.Namun Kepala Komite Teknologi dan Komunikasi Parlemen Mesir, Ahmed Badawy telah mengajukan beberapa pelarangan pada game bergenre Multiplayer Online Battle Arena, PlayerUnknowns Battlegrounds atau yang disingkat PUBG di Mesir.

Badawy mengatakan jika, permainan tersebut ternyata berpotensi dan juga sangat berbahaya yang mampu mendorong anak-anak melakukan tindakan kekerasan.Seperti yang dilansir dari viva.co.id (30/11/2018) ternyata game ini mempunyai risiko yang sama besar dengan fenomena viral ‘Blue Whale’ yang nantinya mampu memikat banyak remaja di dunia untuk melakukan aksi bunuh diri.

PUBG juga dapat mengajarkan kekerasan kepada pemuda mulai dari sekolah menengah (kelas 9), dan juga sekolah menengah ke atas (kelas 12).Perlu untuk diketahui bahwa PUBG merupakan game online yang berbasis film Battle Royale.

Permainan ini telah dikembangkan oleh Brendan Greene. Popularitas game ini hari demi hari selalu dan terus meningkat, pada Juni 2018 game ini juga sudah pernah meluncurkan kampanye uji coba yang disebut FIX PUBG.

Memang hal ini bukanlah pertama kalinya parlemen Mesir meminta pemblokiran pada game PUBG. Pada awal tahun ini, anggota parlemen juga sudah berupaya dapat memblokir Blue Whale. Tetapi Kementerian Dalam Negeri telah mengumumkan kegagalannya saat akan memblokir permainan tersebut.

Mereka juga mengatakan tidak memiliki kontrol penuh atas penyebarannya. Memang Permainan Blue Whale sudah memicu banyak kemarahan di negara Piramida, setelah sebelumnya ada berbagai informasi yang menduga ada seorang pemain yang masih berusia 12 tahun sudah meracuni dirinya sendiri untuk mencoba bunuh diri.

Baca Juga Nih

Komentar