Huawei Berniat Singkirkan Ponsel Samsung Dengan Cara Ini

Huawei sudah banyak peminatnya di tanah air.Dengan dalih ini Huawei ingin geser ponsel buatan samsung dengan cara target pengapalan di tahun 2019 mendatang.Huawei saat ini sedang gencar-gencarnya meningkatkan jumlah target penjualannya sampai 20 persen.

Seperti yang dilansir dari kompas.com (07/12/2018) Huawei memang menduduki posisi kedua tepat di bawah Samsung sebagai perusahaan yang mampu melakukan pengapalan terbesar di dunia.Tepatnya pada tahun 2020, Huawei bersiap menjadi vendor smartphone terbesar di dunia dengan menyingkirkan samsung.

Dan untuk Xiaomi, target tahun ini memang sudah sukses tercapai. Pada tahun 2018 saja Xiaomi mampu melakukan penjualan hingga 100 juta smartphone.Selain Huawei dan Xioami, Oppo dan Vivo juga saat ini sedang mulai gencar untuk meningkatkan pengapalan smartphone buatanya hingga 10 persen.

Menurut data dari riset Counterpoint Research kuartal III-2018, Huawei saat ini telah sukses besar merajai pasar China dengan pangsa pasar sebesar 23 persen. Disusul dengan vendor lain seperti Oppo dan Vivo yang ada tepat di belakang dengan masing-masing pangsa pasar sebesar 21 persen.

Sementara itu, Xiaomi merupakan pabrikan keempat terbesar yang ada China dengan merengkuh 13 persen dari pangsa pasar sat ini. Dua vendor senior lainya seperti Apple dan Samsung memang sedang kesulitan menghadapi pabrikan china.

Apple dikabarkan sudah menutup lima besar vendor smartphone terbesar yang ada di China dengan pangsa pasar 9 persen. Sementara untuk pangsa pasar Samsung, sudah terdepak dari tujuh besar merk smartphone terlaris di China, dengan pangsa pasar berada di bawah 2 persen.

Baca Juga Nih

Komentar