Jangan Mau Beli HP Samsung Lagi Karena Hal Ini

Samsung merupakan produk smartphone yang banyak penggunannya, namun tahun demi tahun sudah mulai di tinggalkan oleh konsumen karena keperkasaan Smartphone china yang lebih ekonomis. Dikutip dari Ubergizmo (13/12) Saat ini Samsung secara resmi menutup pabriknya di Tiongkok karena menurunnya daya beli masyarakat terhadap Samsung.

Pangsa Yang Mulai terkikis membuat samsung gulung tikar di negara tiongkok. Memang Sebelumnya, Samsung sudah pernah mendominasi pasar smartphone di Tiongkok. Namun lambat laun, pangsa pasarnya terus saja terkikis dalam beberapa tahun terakhir.

Lokasi pabrik Samsung yang ditutup ini berlokasi di bagian utara Tiongkok, tepatnya di Tianjin. Pabrik tersebut sudah mempekerjakan sekitar 2600 karyawan. Bagi para karyawan, mereka seger memperoleh kompensasi dan kesempatan untuk bekerja di pabrik Samsung lainnya. Rencana penghentian ini segera dilaksanakan tepatnya sebelum menjelang akhir tahun.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini Penjualan smartphone Samsung sangat memprihatinkan bahkan tidak mencapai satu persen dari pasar smartphone Tiongkok. Hal itulah yang membuat Samsung harus mau tidak mau menutup satu dari dua pabrik smartphone-nya di Tiongkok.

Nah bagi kalian pemilik samsung bagaimana perasaan saat ini melihat raksasa Korea tumbang oleh smartphone China dan pabriknya usudah ditutup. Dengan begini Sparepartnya pun di jamin makin mahal dan langkah.

Baca Juga Nih

Komentar