Jangan Sampai Kehabisan, Huawei Segera Pamerkan Ponsel Terbaru Di Indonesia

Huawei baru-baru ini memamerkan sitem operasi EMUI 9 terbaru dan mendapat sambutan hangat dari pecinta smartphone.Sistem operasi berbasis Android Pie ini sudah dipasanglan didalam smartphone Huawei Mate 20 dan dua pekan lagi akan hadir di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id (5/12/2018) Pembaruan ini juga ada pada ponsel seri P20 Pro, P20, Mate 10 Pro dan Mate 10.Berbagai fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) serta produktivitas akan memanjakan para pengguna dan akan membuat mereka agar bermanfaat lebih dari perangkat teknologi yang pernah ada saat ini,

EMUI 9.0 hadir dengan beberapap gebrakan terbaru di dunia smartphone. OS ini membuat performanya jadi jauh lebih meningkat, hadir dengan fitur baru dan antarmuka atau user interface (UI) yang akan memudahkan penggunannya.

Fitur menarik apa saja yang ada pada OS terbaru ini? nantinya para Pengguna bisa mempunyai sedikit item pada bagian tab pengaturan, dan akan melihat lebih lengkap lagi pada saat membuka tab advanced.

Dibanding pada generasi lamanya, menu di OS baru ini tenyata berkurang 10 persen. Namun para pengguna nantinya masih bisa tetap mengatur item mana yang memang diinginkan dan dimasukkan ke dalam tab pengaturan. Lalu, ada juga ubahan pada desain fitur timer, kompas dan jam menjadi jauh lebih nyata.

Perubahan ini juga memberikan para pengguna agar selalu bisa memakai ponsel hanya dengan memakai satu tangan saja. Misalnya, pada menu galeri yang nantinya akan dipindahkan di  bagian bawah layar sehingga para pengguna yang ingin menelusuri foto, album, sorotan sampai menu pencarian, hanya mengandalkan ibu jari saja untuk melihatnya.

Tidak ketinggalan juga adanya peningkatan pada kemampuan AI karena EMUI 9.0 membekalinya dengan fitur HiVision dan HiTouch untuk memberikan sebuah wawasan baru dari sang pengguna. Para Pengguna nantinya dimanjakan dan memudahkan dalam mencari informasi yang ada di internet, hanya dengan menyoroti suatu benda dengan kamera saja. HiVision nantinya dapat mengenali landmark dari 15 negara dari 10 juta karya seni yang terkenal di internet.

Tidak hanya benda yang dapat dideteksi, bahkan fitur ini dapat dimanfaatkan untuk menghitung jumlah kalori pada setiap makanan kita. Sedangkan, pada fitur HiTouch lebih digunakan untuk pengguna yang hobi berbelanja online.

Mereka bisa menekan dan menahan dua jari pada gambar. Lalu, para pengguna disajikan dengan daftar ecommerce yang menjual benda tersebut. Ada setidaknya 120 juta item yang bisa mereka kenali pada lebih dari 200 jenis platform ecommerce dan juga ada 100 toko online resmi dan terpercaya.

Peningkatan easy projection juga dapat memberikan akses para pengguna untukmelakukan one-click projection, highlight dan capture pada layar besar. Lalu, disana juga tersedia Huawei share, di mana smartphone dengan PC Huawei bisa  mengirim file menggunakan bluetooth saja.

EMUI 9.0 juga bisa melakuakn  back-up dokumen penting yang ada  SD card, USB drive atau network attached storage (NAS). Dengan menggunakan aplikasi WPS dengan HiAI, dimana OS ini nantinya dapat menyesuaikan alignment yang ada di dokumen dan juga mempu merubah foto dan hardcopy menjadi file yang dapat disunting.

Fitur tambahan lainnya Pengguna dapat memanfaatkan dua ketukan saja untuk screenshot gambar dan mengambil gambar sampai untuk membuka aplikasi. Lalu juga terdapat pengenalan password sosial media melalui konfirmasi sidik jari saja dan juga pakai pengenalan wajah yang dapat disetting anntinya.

Digital balance tentunya bisa bermanfaat sebagai pemantau lamanya penggunaan ponsel. Selanjutnya, layar akan berubah menjadi abu-abu ketika penggunanya sudah terlelap, Hal ini disebutnya dengan wind down.

EMUI 9.0 juga mempunyai  penampakan kalender yang akan disertai dengan ramalan cuaca serta memiliki kemampuan untuk menyembunyikan notch atau poni pada ponselnya

Baca Juga Nih

Komentar