Awas Jangan Salah Beli HP, Inilah Daftar 4 Ponsel Gagal Produksi Yang Pernah Di Buat

Ponsel merupakan kebutuhan primer saat ini di era digital. Tak heran banyak konsumen yang rela keluarkan uang demi dapatkan ponsel incarannya. Banyak smartphone saat ini yang sudah beredar di pasar sejak 20 tahun lalu.

Istilah smartphone sangat populer saat Apple pertama kali meluncurkan iPhone generasi pertama tepatnya di tahun 2007. Tak lama kemudian, Google juga ikut pamerkan Android. Setelah itu, sejumlah vendor berlomba-lomba segera memproduksi smartphone jagoannya. Sebagian besar cukup berhasil, namun ada juga yang tidak begitu hebat, dan bahkan ada yang benar-benar tidak diinginkan kehadirannya.

Dikutip dari liputan6 (18/12) Berikut ini ada daftar smartphone yang bisa dibilang gagal produk, baik dilihat dari sisi kontruksi ataupun proses produksi.


Daftar Smartphone Gagal


1. Samsung Galaxy Note 7


Samsung hadirkan ponsel Layar lapang, stylus, dan baterai besar. Namun para pecinta gadget pernah dikejutkan saat sejumlah perangkat Galaxy Note 7 secara spontan meledak dan terbakar begitu saja. Memang masalah baterai yang dapat menyebabkan ledakan adalah sesuatu yang tidak dapat kamu abaikan. Samsung kemudian harus rela me-recall Galaxy Note 7 dari pasaran.


2. HTC Thunderbolt


Ponsel ini merupakan smartphone 4G pertama yang kali mendukung jaringan LTE. Tetapi hal tersebut membuat para pelanggan menjadi sangat marah. Karena memang peluncurannya tertunda, dan ketika saat dirilis, ketersediaan jaringan LTE juga saat itu sangat terbatas. Masa pakai baterainya pun juga sangat singkat sekali serta pembaruan perangkat lunak ini dinilai sangat lambat, dan dipenuhi dengan bug. Walupun memiliki kickstand bawaannya memang tak biasa, Thunderbolt sudah menjadi salah satu flagship Android yang sangat paling 'dibenci' saat itu.


3. BlackBerry Storm


Pada saat smartphone layar sentuh memang sudah benar-benar populer di tengah masyarakat, raksasa smartphone Research In Motion (RIM)--induk BlackBerry pada saat itu--memang sudah menggenggam pasar ponsel . Salah satu smartphone BlackBerry yang sudah membawa layar sentuh adalah produk seri Storm. 

BlackBerry Storm dirancang sangat buruk, respons dan juga performa layar jika diklik responya sangat lambat , masa pakai baterai juga sangat pendek dan tentunya software sulit berkembang. Smartphone ini juga belum dibekali dengan fitur Wi-Fi. Sekitar satu juta ponsel BlackBerry Storm yang terjual pada tahun 2008 akhirnya dikembalikan oleh para pengguna saat itu, dengan kejadian ini ponseil dijuluki sebagai "Badai Sial" oleh beberapa karyawan RIM.


4. Motorola Droid Bionic


Pertama kali dipamerkan pada acara CES 2011, Motorola Droid Bionic tidak mendarat sampai  delapan bulan kemudian. Hal ini merupakan smartphone 4G LTE dual-core pertama di persembahkan, tapi sayangnya tampilan layar LCD yang tidak memukau, ditambah dengan performa kinerja kamera yang dinilai sangat lambat, dan masa pakai baterai yang sangat mengecewakan. 

Throw in MotoBlur yang ada pada Droid Bionic adalah salah satu skin Android terburuk yang pernah diciptakan karena memang sering sekali crash dan lag. Dukungan aksesori "Lapdock" yang juga saat itu sangat mahal, di mana dapat mengubah Droid Bionic menjadi laptop juga ternyata kurang membantu ponsel ini menjadi populer.


Itulah daftar Smartphone gagal produk, Apakah kalian pernah membelinya? 

Baca Juga Nih

Komentar