Tutorial Cara Unlock Bootloader Dan Root OnePlus 6T Dengan Mudah

Oneplus saat ini sudah support dengan kernel Komunitas Development.Dengan bantuan Source Kernel OnePlus 6T yang saat ini sudah tersedia ketika peluncurannya.Dalam tutorial kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk unlock bootloadernya dan root.Ketika akan melakukan proses maka itu berarti akan menghapus ponsel! Dan disini kita akan menggunakan TWRP sebagai metode custom pemulihan dan Magisk untuk mengelola akses root.



Tutorial Unlock Bootloader Dan Root OnePlus 6T



Langkah 1 - Enable OEM Unlocking

Langkah awal adalah melakukan enable pada OEM unlocking, yang dapat dilakukan dengan mengaktifkan developer settings di ponsel, Kalian bisa pergi ke Settings > About Phone dan tekan berkali pada Build Number sampai keluar peringatan.Nanti pilihan Developer option akan muncul di system settings.Dan nanti kamu dapat mengaktifkan OEM Unlocking


Langkah 2 - Unlock Ponselmu

Sekarang mulai mengatur ADB, restart ponsel dan masuk bootloader lalu jalankan perintah berikut ini:

fastboot oem unlock


Catatan: Kamu bisa melakukan reboot/restart ke bootloder saat mengaktifkan USB debugging, Atur adb dan fastboot lalu ketikkan "adb reboot bootloader" atau menahan tombol volume dan tombol power untuk masuk mode boot pada ponsel kalian. USB debugging ada di bawah Developer options.


Langkah 3 - Boot Ke TWRP dan Flashing Dan Magisk

Karena OnePlus 6T Memakai A/B PArtition System, Maka itu berarti proses flashing custom recovery agak memakan waktu.Kalian bisa melihat dan membaca Penjelasan Tentang Perangkat Android Yang Support Seamless Updates Terlebih dulu.Lalu kalian download kedua file yaitu blu_spark dan Magisk.



Setelah didownload kalian bisa lanjutkan ke tahap selanjutnya.Kamu bisa ketikkan ketika ponsel berada di mode bootloader ketikkan perintah ini:

fastboot boot twrp-3.2.3-x_blu_spark_v9.86_op6.img
ingat tentukan nama file .img nya.Setelah mem-boot kemudian kalian bisa pergi ke Advanced, Dan lakukan Adb sideload:

adb sideload twrp-3.2.3-x_blu_spark_v9.86_op6.zip

Sekarang, restar/reboot dan masuk recovery lagi (Dari dalam TWRP). Sekarang kalian bisa flash file zip Magisk dengan cara:

adb sideload Magisk-v17.3.zip

Reboot system ponsel dan selesai.Jika kalian menggunakan cara ini pastikan bahwa versi TWRp yang selalu di update.Kalian dapat merubah perintah "fastboot boot" dan selalu cocokkan dengan nama file yang kalian download.

Baca Juga Nih

Komentar